Memotong Akrilik dengan Laser

Akrilik potongan laser adalah aplikasi yang sangat populer untuk mesin laser Epilog karena menghasilkan hasil berkualitas tinggi. Tergantung pada jenis akrilik yang Anda kerjakan, laser dapat menciptakan tepi halus yang dipoles api saat pemotongan laser dan efek etsa putih kusam yang mengkilap saat pengukiran laser.

Jenis akrilik

Sebelum bereksperimen dengan akrilik di laser Anda, penting untuk memahami berbagai jenis media ini. Sebenarnya ada dua jenis akrilik yang dapat digunakan dengan laser: cor dan ekstrusi. bUntuk informasi lebih lanjut klik tritunggalmetal.com.

Lembaran akrilik cor terbuat dari akrilik cair yang dituang menjadi berbagai bentuk yang dapat diatur dalam berbagai bentuk dan ukuran. Ini adalah jenis akrilik yang digunakan untuk sebagian besar penghargaan yang Anda lihat di pasaran. Akrilik cor sangat bagus untuk pengukiran karena berubah menjadi putih kusam saat Anda mengukir. Akrilik cor dapat dipotong dengan laser tetapi tidak akan menghasilkan tepi yang dipoles api. Bahan akrilik ini lebih baik untuk pengukiran.

Jenis akrilik lainnya dikenal sebagai akrilik ekstrusi, yang merupakan bahan pemotongan yang sangat populer. Akrilik ekstrusi diproduksi dengan menggunakan teknik pembuatan volume yang lebih tinggi, sehingga umumnya lebih murah daripada cetakan dan bereaksi sangat berbeda terhadap sinar laser. Potongan akrilik yang diekstrusi bersih dan halus serta memiliki tepi yang dipoles api saat dipotong dengan laser. Setelah etsa, Anda akan mendapatkan etsa yang jelas, bukan tampilan matte.

Pemotongan laser akrilik

Untuk hasil terbaik saat memotong akrilik ekstrusi, angkat bahan dari meja potong. Ini secara signifikan mengurangi pantulan belakang dan munculnya tanda kotak pada bahan setelah pemotongan laser.

Epilog Pin Tables adalah aksesori yang sempurna untuk mendapatkan hasil yang sempurna untuk akrilik ekstrusi. Kit praktis ini memungkinkan Anda mengangkat dan menopang akrilik Anda untuk kualitas yang lebih baik. Tabel spindel memiliki spindel yang dapat digerakkan yang dapat diposisikan di mana saja di sepanjang kisi tabel dengan jarak lubang 25,4mm. Akrilik naik dan diletakkan di tempat di mana laser tidak akan memotong, menghindari pantulan ke belakang. Meja pena juga memungkinkan Anda menempatkan pulpen untuk menopang bagian kecil atau rumit yang biasanya akan jatuh dari pola pemotongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *